oleh

Musda X DPD II Partai Golkar Kendari Sukses Digelar, LM Inarto Terpilih Ketua

Reporter : Sardin. D

KENDARI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Kendari sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X tahun 2020 pada Minggu, 23 Agustus 2020.

Dalam agenda lima tahunan tersebut politisi kawakan di partai berlambang beringin Laode Muhammad Inarto, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua untuk masa bakti periode 2020-2025.

Musda X DPD II Partai Golkar Kendari

Musda X DPD II Partai Golkar Kendari dibuka Ketua DPD I Golkar Sultra Hery Asiku. Turut hadir politisi senior Golkar Sultra, Ridwan Bae yang juga anggota DPR RI Dapil Sultra.

Dalam sambutannya, Herry Asiku mengharapkan Musda X DPD II Golkar Kendari bisa melahirkan pengurus partai yang bisa membawa Partai Golkar lebih baik lain di masa depan.

“Siapa pun yang nantinya terpilih Ketua Golkar Kendari diharapkan bisa memberikan pemikiran-pemikiran untuk memajukan Kota Kendari lebih baik lagi,” tegas Herry Asiku.

Suasana Musda X DPD II Partai Golkar Kendari

Dikesempatan yang sama, Herry juga mengapresiasi kinerja Ketua DPD II Golkar Kendari, Hikman Ballagi yang akan demisoner, atas lima tahun kinerja dan kepemimpinanya.

“Hikman Ballagi sebagai Ketua Golkar Kota Kendari sudah menunjukkan kepemimpinannya, khususnya pada Pemilu 2019. Juga mampu membangun komunikasi politik yang baik dengan pemerintah,” terangnya.

Pesta demokrasi di Partai Golkar Kendari ini juga dihadiri Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dengan didampingi pasangan Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran.

Suasana Musda X DPD II Partai Golkar Kendari

Dalam sambutannya, Sulkarnain Kadir berharap kader Golkar berkontribusi memajukan Kota Kendari. Sebab, pemerintah membutuhkan kontribusi dari seluruh pihak termasuk Partai Golkar.

“Perbedaan pandangan adalah dinamika dalam berjuangan, ide boleh berbeda tetapi ujungnya harus tetap menjadikan cita-cita nasional untuk bersama-sama membangun daerah,” tegas Sulkarnain.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari Hikman Ballagi dalam sambutannya mengharapkan Musda X dapat berjalan dengan tertib dan ketua terpilih bisa membesarkan partai.

“Di Pemilu lalu, Partai Golkar Kendari meraih lima kursi di DPRD Kota Kendari. Kedepannya diharapkan ketua terpilih harus mampu mempertahankan apa yang dicapai dalam Pemilu 2019,” harapnya.

Musda X DPD II Partai Golkar Kendari

Dalam pelaksanaan Musda X ratusan kader Golkar di Kota Kendari serta organisasi sayap partai berlambang pohon beringin itu memadati tempat acara dengan penerapaan protokol covid-190.

Kontestasi Musda ke-X DPD II Golkar Kendari sendiri awalnya menghadirkan empat calon ketua yang bakal bertarung untuk meraih kursi 01 di partai besutan Airlangga Hartanto ini.

Keempat calon tersebut sesuai hasil pendaftaran pada panitia penyelenggara Musda ke X DPD II Partai Golkar Kendari yang dibuka selama seminggu mulai 13 – 20 Agustus 2020.

“Pengembalian berkas mulai 14 – 20 Agustus,” papar Ketua Sterring Commitee (SC) Musda X Golkar Kendari, Maoliddin.

Untuk keempat kader yang mendaftar untuk berebut memimpin kursi Ketua DPD II Golkar Kota Kendari yakni Sahabuddin, LM Rajab Jinik, LM Inarto dan Muhammad Ali.

Namun salah seorang calon ketua yakni Muhammad Ali dinyatakan gugur dalam pencalonan Ketua DPD II Golkar Kendari karena tidak mengembalikan berkas pencalonan sebagaimana disyaratkan.

Sementara itu, untuk dua calon lainnya yakni Sahabuddin dan LM Rajab Jinik menyatakan diri untuk mundur dari pencalonan ketua partai berlambang beringin Kota Kendari.

Akhirnya, dengan dukungan suara mayoritas dari pimpinan kecamatan dan dua organisasi sayap yakni AMPG Kota Kendari dan KPPG, LM Inarto terpilih secara aklamasi dalam kontestasi tersebut.

Musda X DPD II Partai Golkar Kendari

LM Inarto yang adalah Putra mantan politisi senior Golkar, Ridwan Bae yang juga Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae itu juga mendapat dukungan mayoritas suara dari DPD I Partai Golkar Sultra, DPD II Partai Golkar Kota Kendari.

Untuk Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari terpilih, saat ini merupakan legiselator di DPRD Kota Kendari yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Kendari periode 2019-2024.

Ia juga saat ini menjabat salah satu organisasi sayap partai yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sultra .

Terkini