oleh

Musprov VII Kadin Sultra, 660 Aparat Disiagakan

-Kendari-165 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-7 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dihelat dengan protokol yang begitu ketat.

Tidak hanya dari segi protokol kesehatan Covid-19, tim pengamanan pun juga diturunkan demi keberlangsungan acara agar tetap berjalan aman.

Kombes Pol Tumpal Damayanus mengatakan, sebanyak 660 personil yang terbagi 650 aparat dari Polres Kendari dan Polda Sultra, serta 10 aparat dari TNI.

“Tekhnis pengamanannya ini seperti biasa, kita mengamankan supaya supaya Musprov ini berjalan dengan lancar,”ucapnya, Selasa, 12 Januari 2021.

Demi memastikan diterapkannya protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, Tumpal Damayanus mengatakan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan gugus tugas.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan gugus tugas untuk mengawasi protokol kesehatan supaya tetap ditaati dan setiap peserta undangan dan panitia harus melakukan test Rapid. Kami juga melakukan sterialisasi dan melakukan penyemprotan disinfektan dalam ruangan serta pengamanan personel dibagi menjadi dua yakni diluar dan didalam ruangan, di luar tiga pleton dan didalam empat pleton,”pungkasnya.

Pantauan Mediakendari.Com, situasi kegiatan Musprov KADIN Sultra VII, sejak kemarin Senin, 11 Januari 2021 masih terlihat kondusif.’

Foto : Febi Purnasari / Mediakendari.com

Terlihat, sejumlah aparat kepolisian tengah berjaga baik itu didepan tempat kegiatan maupun didalam lokasi kegiatan.

Tidak hanya itu, pagar besi pun dipasang disisi kiri dan kanan tempat berlangsungnya Musprov itu, serta nampak disisi kanan terlihat adanya mobil water canon.

Sementara didalam gedung, siapapun yang hendak masuk akan dilakukan penyemprotan disinfektan, pemeriksaan barang-barang bawaan, serta adanya pengecekkan tubuh dengan menggunakan alat metal detector.

Terkini