Musrenbang di Kecamatan Kendari Barat, Komisi II: Banyak Infrastruktur

Reporter: Kardin

KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari banyak menerima masukan terkait infrastruktur saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kendari Barat, pada Rabu 12 Februari 2020.

Melalui Musrenbang tingkat kecamatan tersebut, terdapat fokus pembangunan yang masih berputar mengenai persoalan infrastruktur.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu menuturkan, masukan prioritas saat Musrenbang di Kecamatan Kendari Barat memang masih soal infrastruktur. Seperti, normalisasi kali, pengaspalan, rabat jalan dan drainase.

“Soal pendidikan dan kesehatan juga ada masukan. Hanya memang banyak soal infrastruktur, tapi semua itu rasional,” paparnya usai Musrenbang, Rabu 12 Februari 2020.

Meski demikian kata Andi Sulolipu, semua masukan saat Musrenbang harus didukung, karena semua menyangkut pelayanan dan keamanan masyarakat.

“Apa lagi Kendari ini kota yang rawan banjir, tekstur tanahnya juga rapuh,” paparnya.

Setelah Musrenbang usai katanya, DPRD Kendari akan masukan semua usulan dalam rapat Banggar, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memasukan usulan tersebut.

“Dan kami akan ikuti dan dukung itu semua. Kita nanti akan masukan dalam anggaran perubahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kendari Barat, Saidin Siho menerangkan, untuk wilayah pendidikan, pihaknya mengusulkan diadakannya CCTV di setiap sekolah yang ada. Hal itu dilakukan guna menjaga keamanan sekolah dan siswa.

“Selain infrastruktur, kita usulkan CCTV, ini penting untuk keamanan siswa dan juga sekolah,” paparnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda