oleh

Nahkodai DPW Partai Berkarya Sultra, Umar Bonte Targetkan Rebut Kursi Eksekutif di Tahun 2024

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Beringin Karya (Berkarya), Muchdi Purwoprandjon melantik 34 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2025.

Muchdi Purwoprandjon dalam sambutan pelantikan yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Sanin, 11 Januari 2021, meminta pengurus DPW agar mampu mengibarkan Partai Berkarya di seluruh wilayah Sultra.

“Saya memerintahkan pengurus DPW agar pada 2024 yang akan datang, Partai Berkarya harus bisa menempatkan 1 fraksi di DPR provinsi, kabupaten dan kota,” kata Muchdi Purwoprandjon.

Menurutnya, target tersebut bisa dicapai tergantung dari kinerja pengurus DPW yang baru saja dilantik, khususnya dalam meningkatkan jumlah kader hingga tingkat akar rumput.

“Hal ini susah-susah gampang, tergantung dari pengurus itu sendiri. Itu bisa dicapai kalau di tahun 2023 kita sudah mempunyai kader – kader di tingkat PPS,” ujar Muchdi Purwoprandjon.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, La Ode Umar Bonte dalam sambutannya menegaskan jika dirinya menerima tantangan untuk mendapatkan kursi di Pemilu tahun 2024.

“Kepada setiap DPD Partai Berkarya untuk mendapatkan kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Kita punya target DPR RI kedepan, dan memberikan peran penting dan strategis untuk membangung Sultra,” ujar Umar Bonte.

Tidak hanya kursi legislatif, kata Umar Bonte, dirinya juga mendorong kader ikut merebut kursi eksekutif di tahun 2024. Langkah awal atas target tersebut, dirinya akan merapikan struktur baik DPW maupun DPD.

“Sebagai Ketua DPW terpilih, langkah awal yang akan saya lakukan yakni merapikan struktur baik DPW maupun DPD, kemudian melakukan pendekatan strategi, dalam mengawal pembangunan di Sultra,” pungkasnya. /B

Terkini