oleh

ODGJ Asal Konsel Ditemukan Gantung Diri di Kamar Kosong

-Kendari, NEWS-274 dibaca

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Seorang penderita gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) asal Desa Ahuangguluri Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ditemukan gantung diri, Senin 21 Desember 2020.

ODGJ berinisial YS ini ditemukan Mamat, kakaknya, dalam kondisi tergantung diseutas tali nilon sekitar pukul 14.00 WITA, di kamar kosong di rumahnya sendiri dengan kondisi telah meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Konsel AKP Fitrayadi mengungkapkan, Mamat, kakak korban pertama kali menemukan korban sesaat sepulangnya dari kebun membawa buah nangka.

Saat itu, kakak korban tersebut berniat menunjukan buah yang dibawanya itu kepada korban, namun naas saat ditemukan di kamar kosong yang sering digunakan korban, ia sudah dalam kondisi tergantung.

“Ditemukan sudah dalam kondisi tergantung diseutas tali nilon warna hijau di dalam kamar tidur yang sudah tidak terpakai, namun kamar tersebut memang sering digunakan oleh korban untuk duduk seorang diri,” terang AKP Fitrayadi.

Atas penemuannya ini, kata AKP Fitra, kakak korban langsung menghubungi saudara perempuannya dan melaporkan kepada tetangga serta kepala dusun juga menjemput orang tuanya.

Dari keterangan keluarga korban, diketahui bahwa korban sebelumnya pernah hendak mencoba melakukan bunuh diri dengan cara meminum racun. Kondisi gangguan jiwa korban juga dibenarkan dokter di Puskesmas Baito, dr. Rahmat Jaya.

“Dari keterangan dr Rahmat saat diperika tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dan karena keluarga korban menolak outopsi maka jasad korban diserahkan untuk segera dikuburkan,” pungkasnya. /B

Terkini