oleh

Optimis Maju Calon Ketum Kadin Sultra, Ini Visi dan Misi Anton Timbang Jika Terpilih

-Kendari-251 dibaca

Reporter : Muhammad Ardiansyah Rahman

KENDARI – Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang paparkan visi misi jika terpilih memimpin lembaga tersebut lima tahun mendatang.

Anton Timbang menjelaskan visi yang diusungnya yakni memaksimalkan peran Kadin sebagai wadah berusaha dan pemersatu pengusaha untuk kemajuan dan meningkatkan sektor ekonomi di Sultra.

Menuutnya, visi itu akan direalisasikan dalam delapan misi, diantaranya membuat road map kemudahan berusaha dan berinvestasi di Sultra tahun 2021-2026, sebagai tujuan investasi internasional dan peningkatan ekspor.

Selain itu, membangun kemitraan strategis antara Kadin Sultra dengan Pemprov Sultra untuk percepatan perbaikan iklim usaha, dengan pembentukan gugus tugas dengan melibatkan stakeholder dunia usaha.

“Misi ke tiga adalah mendorong pembentukan dewan ekonomi daerah Sultra,” papar Anton Timbang di hadapan para pengurus Kadin dan pengusaha se-Sultra, Minggu malam 3 Januari 2020.

Dijelaskannya, untuk misi selanjutnya mendorong lahirnya pengusaha baru di Sultra dengan memfasilitasi generasi muda melahirkan startup dan sektor ekonomi kreatif, berbasis inovasi dan teknologi dunia usaha terkini.

“Misi ke lima adalah pengembangan sumber daya manusia melalui kolaborasi dengan lembaga pendidikan,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov IMI Sultra ini.

Pengusaha nasional ini juga menyebut, dirinya bakal membagun kemitraan dengan lembaga pembiayaan untuk menyiapkan sumber pendanaan mudah dan murah bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

Selanjutnya, pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan bertindak sebagai hub dan fasilitator terhadap investor dan pasar yang membutuhkan produk UMKM Sultra.

“Dan yang terakhir adalah bersinergi dengan Pemda Sultra dalam menciptakan lapangan kerja,” ujar Anton Timbang, direktur utama perusahaan pertambangan PT Masempo Dalle ini.

Terkini