oleh

OTK Lempar Bom Molotov ke Rumah Ketua KPU Muna, Kursi Depan Hangus

-Kendari, NEWS-244 dibaca

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Rumah pribadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, Kubais, di lempari bom molotov oleh orang tidak di kenal (OTK) pada 17 Desember 2020, dini hari sekitar pukul 03.00 WITA.

Peristiwa yang sempat menggegerkan publik ini terjadi sehari setelah KPU mengumumkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara hasil Pilkada Muna pada, Rabu 16 Desember 2020 dini hari.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho membenarkan kejadian pemboman di rumah Ketua KPU Muna, yang berada di Jalan Bunga Matahari, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna.

Menurutnya, dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun akibat pemboman tersebut kursi yang berada di teras depan rumah Ketua KPU hangus terbakar.

“Iya benar mas, ada yang membom rumah ketua KPU Muna,” terang AKBP Debby Asri Nugroho saat dikonfirmasi MEDIAKENDARI.com, Kamis 17 Desember 2020.

AKBP Debby menuturkan, saat ini aparat kepolisian tengah mengecek langsung kondisi lokasi kejadian dan sedang mengumpulkan bukti, serta keterangan saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini tim reskrim sedang mengumpulkan kesaksian dari warga yang pertama kali melihat api menyala di depan rumah Ketua KPU, rekaman CCTV juga telah kami ambil, untuk pengembangan dari kasus ini,” pungkasnya. /B

Terkini