oleh

Pangdam Hasanuddin Pastikan TNI Siap Amankan Pilkada di Sultra

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka memastikan TNI dibawah jajaran Kodam Hasanuddin siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan di tujuh daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tujuh daerah yang bakal menggelar Pilkada adalah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Timur (Koltim), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), Butok Utara (Butur) dan Wakatobi.

Dalam penyampaiannya, Mayjen Andi saat berkunjung ke Batalion Yonif 725/WRG, Selasa 17 November 2020, dirinya hadirnya untuk memberikan energi dan memastikan kepada anggota TNI agar ikut menyukseskan Pilkada serentak pada Desember 2020.

“Kehadiran saya di Korem 143 HO, dan disini (Batalion 725/WRG) untuk meyakinkan dan memberikan penekanan tentang kesiapan kita (TNI) dalam menghadapi Pilkada,” terang Jendral Bintang Dua itu.

Mayjen Andi juga mengatakan agar sikap TNI di setiap Pilkada harus Netral sebagaimana penekanan dari Panglima TNI untuk selalu menjaga netralitas sebagai anggota. “Penekanan Panglima untuk menjaga netralitas,” ujarnya.

Mayjen Andi menambahkan TNI selalu siap dan akan membantu Polri dalam melakukan pengamanan di Pilkada pada Desember 2020 mendatang.

“Para prajurit siap melaksanakan pengamanan membantu pihak kepolisian dalam pengamanan Pilkada mendatang,” tegasnya. (3).

Terkini