oleh

Parisada Hindu Dharma Kendari Dukung Vaksinasi Untuk Akhiri Pandemi

Reporter : Haris Anda Dinata

KENDARI – Parisade Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kota Kendari mendukung langkah pemerintah untuk pelaksanaan proses vaksinasi covid-19, yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua PHDI Kota Kendari, I Wayan Dian Parwatha, seusai divaksinani di Privat Medical Care Centre (PMCC) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Kamis 14 Januari 2021

Menurutnya, vaksinasi adalah satu-satunya cara yang terbukti mampu mengendalikan berbagai pandemi yang terjadi saat ini. Oleh karena itu, guna mencegah penularan covid 19, harus membantu negara dengan vaksinasi.

“Awalnya kita mau di vaksin itu banyak keraguan dan sebagainya, tapi setelah divaksinasi ternyata tidak terasa sakit dan suntikanya pun tidak ada yang saya rasakan gejalanya sampai sekarang,” kata I Wayan Dian Parwatha.

Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat agar tidak menolak saat divaksin, karena hal tersebut merupakn salah satu cara membantu pemerintah meredakan pandemi Covid-19.

Dijelaskannya juga, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah memberikan rilis bahwa uji vaksin Sinovac yang dilakukan di Bandung, Jawa Barat (Jabar) dengan efikasinya mencapai 65,3 persen.

“Maka saya berharapa kepada masyarakat dan keluarga untuk mengikuti program pemerintah karna vaksinasi ini adalah solusi yang terbaik untuk memutus mata rantai covid-19,” pungkasnya. /B

Terkini