oleh

Pasien Covid-19 di Sultra Bertambah Lagi 28 Kasus dan 14 Sembuh

Reporter : Febi Purnasari
Editor : Ardilan

KENDARI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis perkembangan data terbaru kasus Virus Corona, Jumat 07 Agustus 2020.

Berdasarkan update terbaru tercatat penambahan kasus baru di Sultra sebanyak 28 pasien terkonfirmasi positif terjangkit Virus Corona.

Jubir Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal menyebut, 28 pasien tersebut berasal dari Kota Kendari 18 orang, dua dari Kota Baubau, dua dari Kabupaten Buton, satu dari Buton Selatan, tiga dari Kabupaten Konawe, satu dari Kabupaten Muna, dan satu dari Kabupaten Wakatobi.

“Sampai hari ini total kumulatif positif Covid-19 di Sultra 978 orang,” ungkap Jubir Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Selain kasus positif, pria yang akrab disapa dr. Wayonk ini mengaku saat ini terdapat pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang sehingga total kasus sembuh sampai sejauh ini sebanyak 679 orang. Sedang yang tengah menjalani perawatan sebanyak 284 pasien.

Ia membeberkan rincian kasus sembuh diantaranya dari Kota Kendari enam orang, Kabupaten Buton Tengah lima orang, dan Kabupaten Konawe tiga orang. Sementara untuk kasus meninggal tidak ada penambahan tetap diangka 16 orang.

“Kasus Positif Covid-19 masih terus ada penambahan, ini menunjukkan bahwa penularan masih terjadi di tengah-tengah kita. Dalam menjalankan tatanan normal baru untuk selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” imbaunya.

Terkini