oleh

Pasien Positif Corona Seribuan Lebih, Jubir Sultra : Gedung Perawatan Masih Cukup

Reporter : Febi Purnasari
Editor : Ardilan

KENDARI – Pasien positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) sejauh ini sudah menembus angka seribu lebih atau tepatnya 1.106 pasien terkonfirmasi positif virus Corona. Dengan jumlah terbilang banyak itu, Gugus Tugas Covid-19 Sultra belum khawatir gedung perawatan pasien tidak akan cukup menampung pasien positif.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal. Kata dia, untuk mengatasi lonjakan peningkatan kasus Corona di Bumi Anoa, Pemerintah Provinsi Sultra telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan lokasi isolasi pasien positif di SMA Angkasa dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes).

“Untuk menampung pasien Covid-19 kita sudah menyediakan beberapa tempat. Yang saya tahu itu di SMA Angkasa dan Bapelkes,. Tapi tentu kita berharap kasus tidak terus bertambah,” kata dr La Ode Rabiul Awal kepada MEDIAKENDARI.Com, Kamis 13 Agustus 2020.

Ia mengaku saat ini dari dua lokasi yang disediakan untuk mengisolasi pasien positif baru Bapelkes yang telah terpakai. Sementara SMA Angkasa belum digunakan.

“Kalau Bapelkes sudah mulai dipakai dan masih cukup. Yang di SMA Angkasa belum,” ujarnya.

Terkini