oleh

Pembangunan Perpustakaan Internasional di Sultra Capai 90 Persen

-Kendari-11.147 dibaca

Reporter : Rahmat Rullah

KENDARI – Pembangunan Peputakaan Internasional yang dibangun di Kota Kendari oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) kini sudah mamasuki tahap akhir.

Bangunan ini merupakan salah satu program stategis pasangan AMAN dari tiga program yaitu Jalan Wisata Toronipa, Rumah Sakit Jantung dan Perpustakaan Internasional.

Jalan Toronipa ini dibangun dengan total anggaran hampir 100 miliar dari APBD Sultra, dengan rincian penggunaan anggaran, tahap I Rp 28 miliar dan tahap II Rp 68 miliar dengan ketinggaian 8 lantai.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Marga dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul membeberkan progres Perpusatakaan bertraf Internasional ini sekarang hampir 90 persen.

“Sudah di atas 80 persen progresnya, sekarang kubahnya sudah dipasang,” kata Pahri saat ditemui di gedung DPRD Sultra, Selasa (13/10/2020).

Ia menerangkan setelah pemasangan kuba akan masuk tahap akhir. “Sekarang juga kaca sudah tertutup ini yang sementara juga dipasang. Tetapi soal target selesai tetap pada bulan Desember 2020,” singkatnya. (3).

Terkini