oleh

Pemkot Kendari Genjot Progres Covid Center, Kapasitas 40 Kamar, Lengkap Dengan Laboratorium

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggenjot progres pembangunan gedung covid center, sebagai ruang perawatan pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Pembangunan sarana dikejar seiring meningkatnya jumlah pasien terpapar wabah asal china tersebut di Kota Kendari, sehingga membuat ketersediaan sarana perawatan menipis.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, untuk pembangunan covid center yang berisi fasilitas kesehatan lengkap, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6 miliar.

“Gedung covid center kapasitas ruangannya itu 40 tempat tidur, lengkap dengan laboratorium dan IGDnya. Mudah-mudahan dapat terselesaikan dalam waktu satu bulan kedepan agar dapat dimanfaatkan,” kata Sulkarnain, Senin, 21 September 2020.

Politisi PKS ini juga menjelaskan, dalam penanganan pandemi di Kota Kendari, Pemkot dan Satuan Tugas Covid-19 Kota Kendari terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra.

“Karena ini memang tidak bisa kita hadapi sendirian, fasilitas yang kita miliki sudah semakin terbatas. Makanya, kita genjot pembangunan gedung covid center di Rumah Sakit Kota Kendari,” ungkapnya.

Ia juga berharap, warga meningkatkan kepatuhan terhadap protokol covid-19, agar jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Kendari tidak mengalami peningkatan.

“Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat Kota Kendari kami himbau agar terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya.

Terkini