oleh

Pemkot Kendari Jamin Ketersediaan Daging Sapi Hingga Lebaran

-Kendari-64 dibaca

Reporter: Febi Purnasari

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) menjamin ketersediaan daging sapi untuk masyarakat hingga lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Distanak Kota Kendari, La Ode Yama mencatat, hingga saat ini pihaknya memastikan ketersediaan stok daging sapi hingga Idul Fitri di Mei 2020 mendatang.

Pramuka

“Sampai hari ini kita masih optimis, masih tersedia untuk kebutuhan masyarakat sampai pada lebaran Insyaa Allah,” kata La Ode Yama di ruang kerjanya, Senin 27 April 2020.

La Ode Yama menuturkan, stok cenderung tersedia karena selama wabah pendemi Corona ini daya beli masyarakat cenderung menurun, sehigga stok daging sapi tidak berkurang secara signifikan.

“Laporan dari Kepala Rumah Potong Hewan (RPH) dan kita turun kelapangan, kita masih optimis, cenderung di pertengahan April kemarin daya beli masyarakat menurun karena kondisi Covid,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, belum adanya peningkatan pembelian dan kebutuhan daging sapi, hal itu juga berdampak tidak adanya kenaikan harga daging tersebut sejak beberapa bulan lalu.

“Jadi harga daging sapi saat ini masih sama yaitu Rp 120 ribu per kilogramnya baik sebelum adanya covid maupun setelah adanya,” pungkasnya. /A

Terkini