oleh

Pemprov Sultra Susun Peluang Investasi Proyek Prioritas yang Strategis

-Kendari-100 dibaca

Reporter : Ardiansyah Rahman

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) melaksanakan rapat koordinasi penyusunan peta peluang investasi proyek prioritas yang strategis. Selasa, 6 Oktober 2020.

Kepala DPM-PTSP Provinsi Sultra, Masmuddin mengatakan investasi merupakan salah satu motor penggerak perekonomian nasional yang sifatnya jangka panjang peran investasi diharapkan mampu mengatasi persoalan ketimpangan wilayah.

Melalui keterlibatan dalam proses realisasi Proyek Prioritas Strategis/Major Projects (Perpres No. 18/2020) dan Proyek Strategis Nasional/PSN (Perpres No. 3/2016 jo. No. 56/2018) yang tersebar di 34 provinsi. Perlu adanya informasi yang komprehensif guna membantu investor dalam mengambil keputusan berinvestasi di Indonesia.

“Perlunya dukungan terhadap peningkatan dan percepatan tumbuhnya investasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19,” ucap Masmuddin.

Selain itu, dengan memberikan gambaran komprehensif dan mendetail dalam bentuk pra studi kelayakan (pra-FS) kepada investor dan stakeholder terkait mengenai kelayakan suatu proyek.

“Menganalisis kelayakan investasi suatu proyek berdasarkan sektor yang akan didorong dan dikembangkan oleh Pemerintah lima tahun kedepan, yang siap ditawarkan di sektor pariwisata, pengembangan kawasan, industri yang terintegrasi dengan kawasan, dan infrastruktur penunjang Kawasan,” tuturnya.

Terkini