oleh

Pendaftaran SIPSS Resmi Dibuka, Polda Sultra Harap Dapat Tambah Kuota Peserta

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik daerah untuk bersaing dalam seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2021.

Informasi penerimaan SIPSS tersebut resmi disampaikan melalui pengumuman Kapolri yang ditandatangani oleh AS SDM u.b Karodalpers Brigjen Pol Jawari, MH Selasa 05 Januari 2021 lalu.

Kasubbid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh menjelaskan pendaftaran secara online SIPSS akan dilaksanakan selama 17 hari.

“Pendaftaran online akan di buka pada tanggal 7 Januari atau hari ini, hingga 24 Januari 2021 mendatang,” ujar Kompol Dolfi pada 7 Januari 2021.

Ia menyebut, Polda Sultra mendapat kuota sebanyak 5 orang yang akan dikirim ke Mabes Polri untuk melakukan seleksi tingkat pusat.

“Polda Sultra hanya mendapat kuota sebanyak 5 orang. Namun itu belum jelas. Jika jumlah peserta yang lolos tidak memenuhi syarat, bisa kurang dari itu. Kita berdoa semoga ada toleransi dari Mabes Polri, kuota bisa bertambah,” jelasnya.

Dalam proses Rekrutmen, Polri selalu mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH).

Kapolri juga akan menindak tegas siapapun itu yang melakukan penyimpangan dalam penyelenggaraan penerimaan SIPSS T.A 2021, sesuai dengan Hukum yang berlaku.

Dalam proses pendaftaran online dapat dilihat link pendaftaran melalui situs website https://penerimaan.polri.go.id/. (b).

Terkini