oleh

Penjual Cendol Dawet di Kendari Ketiban Untung Kunker Presiden RI

-Kendari-2.472 dibaca

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) dan peresmian Jembatan Teluk Kendari. Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kamis pagi, 22 Oktober 2020.

Kedatangan Presiden membuat salah satu pedang cendol dawet di Kota Lama sekitaran Jembatan Teluk Kendari ketiban untung.

Pedangan cendol Dawet, Agus mengatakan berkat kunjungan orang nomor 1 di Indonesia, hari ini dagangannya laris manis setelah mangkal disekitaran jalan Jembatan Teluk Kendari. Padahal sebelumnya di tengah pandemi covid-19 ini penjualan menurun drastis dengan cuaca juga yang kadang berubah-ubah.

“Alhamdulillah berkat kunjugan Pak Jokowi dagangan saya hari ini laris manis dan sudah mau habis terjual,” ungkapnya saat ditemui MediaKendari.com.

“Dan sebelum kunjungannya Presiden dagagan saya sangat minim pembeli, tapi alhamdulillah hari ini laris manis,” tambanhya.

Ia menyebut, di hari-hari biasanya dagangannya hanya terjual Rp 100 sampai 300 ribu. Sekarang sudah hampir 500 ribu yang terjual. Pembeli kebanyakan masyarakat yang menunggu kedatangan Jokowi.

“Saya dari pagi sudah mangkal disini dan sampai siang ini dagangan saya sudah hampir terjual semua. Biasanya sampai malam saya harus keliling-keliling dulu,” pungkasnya. (3).

Terkini