oleh

Peringati HUT Alumni Taruna Akabri 89 dengan Menggelar Baksos dan Vaksinasi

 

Reporter : Muhammad Ismail

KENDARI – Alumni taruna (altar) Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri ) angkatan 89 memperingati hari jadi ke 33, sekaligus memperingati HUT TNI ke 76 dengan mengadakan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako dan vaksinasi massal 10.000 paket vaksin yang dibagikan ke kabupaten/kota se- Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebagai langkah awal dilakukan penyuntikan vaksin 5000 paket secara massal dimomen istimewa 33 tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dilaksanakannya di Mako Sat Brimob Polda Sultra, Rabu 13 Oktober 2021.

Kegiatan yang dibuka Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, SH dihadiri Komandan Korem (Dandrem) 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan sejumlah bersama pejabat utama (PJU) Polda Sultra dan Komandan Korem (Dandrem) 143/HO.

Baca Juga: Kubais : Siapapun Dapat Mengikuti Jenjang Pengkaderan Pemuda Muhammadiyah

Kapolda Sultra, irjen Yan Sultra dalam sambutannya mengatakan vaksinasi ini dilakukan secara serentak di Indonesia dan hari ini diluncurkan 5000 paket untuk 9 kabupaten/kota yang ada di daratan untuk memenuhi target penyaluran 10.000 dosis di Sultra yang telah dimulai dari tanggal 6 Oktober 2021.

“Kami bersama Korem 143/HO dan Dinas Kesehatan menyalurkan 10.000 paket di Sultra dan hari ini menyalurkan 5000 paket untuk 9 kabupaten yang ada di daratan sejak tanggal 6 Oktober dan sampai hari ini sudah mencapai 7000 paket, selanjutnya akan dilakukan pendistribusian kembali sebanyak 5000 paket untuk delapan kabupaten/kota kepulauan,”jelas Yan Sultra.

Untuk penyuntikan vaksin hari ini dilakukan di dua tempat secara serentah yaitu di Mako Sat Brimob Polda Sultra dan untuk daerah kepulauan berpusat di Mako Polres Baubau.

 

Terkini