oleh

Peringati HUT RI ke 76, Benelli Keeway Touring Rute Makasar Kendari di Sambut di Lambuya

Editor : Sardin.D

KENDARI – Touring kemerdekaan Kendari Makassar Raiders Familly Benelli | Keeway Kendari. 1.500 Km tiba di Kendari dan disambut oleh para riders benelli owner indonesia chapter kendari sebanyak 20 motor di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Minggu, 22 Agustus 2021. Touring ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 Tahun.

Branch Manager Kalla Kars Kendari, Tri Saktiawan Okan kepada mediakendari.com mengatakan usai dilakukan penjemputan di Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sultra, para Raider Familly langsung melanjutkan ke Kota Kendari.
“Saya harapkan kepada teman-teman Raiders Familly agar tetap solid supaya kedepannya kita mengagendakan touring lagi melebihi dari sekarang yakni jarak tempuh 1.500 km menjadi 2000 km,” ujarnya.

Sementara itu, Sales Support & Marketing Manager Kalla Kars Yuri Afdilah menjelaskan akan mengunjungi berbagai destinasi wisata. Setelah dari Pantai Lasusua, mereka lalu berkelilling Toraja Utara dan Tana Toraja sekaligus menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Lolai atau destinasi wisata yang dijuluki negeri di Atas Awan.

Yuri juga menambahkan pecinta Benelli yang berada di wilayah Sulawesi saat ini memang sangat rutin menggelar touring, baik jarak pendek maupun jarak jauh. Tiap kegiatan pun senantiasa didukung Kalla Kars sebagai dealer resmi Benelli di wilayah Sulawesi. Bulan lalu, bikers yang tergabung dalam Benelli Big Bike juga baru saja menyelesaikan rute touring Makassar-Manado atau sepanjang 2.000 kilometer.

“Sebenarnya rencana touring dengan explore tempat-tempat wisata seperti ini sudah kami rencanakan sejak tahun lalu. Namun, sempat tertunda dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan. Selanjutnya, kami sepakat untuk melaksanakannya pada bulan Agustus ini bersamaan dengan touring kemerdekaan,” ungkapnya.

Baca Juga: HUT PAN Ke-23, Istighfar Berharap PAN Butur Jadi Pelopor Pembangunan Daerah

Sebagai informasi Motor brand asal Italia ini memang bisa semakin dicintai masyarakat tak lepas dari kegiatan-kegiatan yang sangat aktif digelar selama ini oleh komunitas, mulai dari touring, kopdar, hingga bakti sosial. Seiring dengan aktivitas komunitas tersebut, owner Benelli pun kini semakin bertambah di berbagai daerah di Sulawesi.

“Dengan touring jarak jauh yang dilaksanakan selama ini juga telah membuktikan ketangguhan dari Benelli dalam menjajal berbagai medan. Selain itu, kegiatan seperti ini sekaligus menjadi momen silaturahmi para pecinta Benelli di wilayah Sulawesi. Oleh karena itu, Kalla Kars pun senantiasa hadir untuk memberikan support dalam menjalankan program bersama komunitas,” jelasnya.

Salah satu peserta touring, Dodi Almukmin mengatakan setelah di Bulukumba, para bikers mengunjungi Pantai Bira serta destinasi yang berada di sekitarnya. Selain itu, touring ini juga bertujuan untuk membahas agenda kegiatan “Benelli Day” dalam rangka merayakan 110 tahun Benelli yang rencananya akan diadakan di akhir tahun 2021.

Touring ini di gelar selama enam hari, 14-19 Agustus 2021. Adapun rute utama touring kali ini, yaitu Kota Kendari-Pantai Lasusua-Toraja Utara-Enrekang-Rappang-Soppeng-Lapri-Sinjai-Bulukumba-Makassar. Kegiatan ini mewajibkan seluruh peserta untuk memperketat protokol kesehatan selama touring berlangsung. Bahkan, salah satu yang menjadi syarat untuk mengikuti touring ini ialah peserta sudah melaksanakan vaksinasi.

Terkini