oleh

Peringati WCD, Ratusan Komunitas Sekota Kendari, Lakukan Aksi Bersih Sampah

Penulis: Sardin.D

KENDARI – Peringati Hari World Cleanup Day (WCD) yang jatuh pada 18 September 2021, ratusan komunitas sekota Kendari melakukan aksi cleanup (bersih) dan pilah sampah dari rumah.

CO Leader World Cleanup Day, Iman Ilahiyyat mengatakan kegiatan yang diselenggarakan di Kota Kendari dengan jumlah komunitas sekota Kendari Yang terdaftar 137 Komunitas.

“Jadi beberapa relawan bergabung disini dengan total relawan yang terdaftar 1300 relawan,” Katanya, Sabtu 18 September 2021.

Lanjut Iman mengatakan jumlah titik lokasinya ada 6 titik, di Kampus Universitas Haluoleo, Kampus Universitas Muhammadiyah, Stie 66 masing-masing dihendel ketua BEM.

Baca Juga:

“Jadi sebagian itu lokasi tahun lalu, Kali Kadia, Bungkutoko, dan Water Sport ini,” ujarnya.

Iman berharap semoga kegiatan WCD ini tidak berhenti disini saja, jadi akan ada kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan bersama rekan-rekan komunitas untuk mengkampanyekan pencinta lingkungan atau sadar terhadap lingkungan kita.

Selanjutnya Salah satu Komunitas Kota Kendari, Gondrong Sultra, Ipung mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa, melalui kegiatan ini, bisa mengingatkan lagi pada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Karena saya lihat masyarakat sekarang ini walaupun ada tempat sampah ataupun larangan, namun mereka masih membuang sampah sembarang atau tempat umum,” katanya.

Ipung berharap kedepannya masyarakat harus lebih sadar akan dampak dan bahaya sampah, utama selain merusak lingkungan, juga mengakibatkan bencana.

Terkini