Perkenalakan Jenis Ikan dan Cara Pelestarainnya, FAO Buat Permainan Ular Tangga

Reporter: Ferito
Editor: Taya

KENDARI – Memasuki hari ketiga perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS), masyarakat terus ramai berdatangan.

Stand-stand yang dibangun di Pelataran MTQ, terus ramai dikunjungi masyarakat. Menyajikan hal-hal unik, mungkin itu menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Salah satunya, stand Food and Agriculture Organization (FAO) Indonesia.

FAO Indonesia menyajikan Game Education, yakni permainan Ular Tangga.

Visual Communication Officer FAO Indonesia, Sadewa, menuturkan, FAO mempunyai program Eye Fish, yakni program pelestarian ikan yang populasinya mulai menurun.

“Kami punya program yang namanya Eye Fish. Yakni, untuk melestarikan beberapa spesies ikan yang sudah mulai menurun populasinya”, ujarnya.

BACA JUGA:

Tidak sampai disitu, Sadewa juga menjelaskan dengan permainan ular tangga ini, lebih mempermudah untuk mengenalkan jenis-jenis ikan dan juga cara pelestariannya.

“Kami mengenalkan jenis-jenis ikan dengan permainan ular tangga ini. Nanti, di bagian tertentu kami menjelaskan cara melestarikan ikan-ikan tersebut,” tuturnya.

Sadewa mengatakan, target utama dari education game ini yakni masyarakat luas. Tetapi, kebanyakan yang ikut bermain adalah siswa sekolah.

“Kami juga memberi hadiah. Jadi, bagi yang sudah selesai bermain game ini, kami beri kenang-kenangan. Ada juga beberapa yang hanya ingin bermain dan ingin tahu,” katanya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total