oleh

Personel Babin Polda Sultra Ikut Pelatihan Da’i

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) angkatan XI Polda Sultra kembali melaksanakan Pelatihan Da’i Kamtibmas bagi para Babin yang akan diterjunkan ke masyarakat.

Dir Binmas Polda Sultra, Kombes Pol. Darmawan Affandi mengatakan pelatihan Da’i Kamtibmas selalunya dilaksanakan di Pondok Modern Gontor. Namun karena pertimbangan situasi Covid-19, maka perlunya mencari tempat terdekat.

“Maka Direktorat Binmas berinisiatif untuk mencari tempat yang dekat di dalam Kota Kendari, sekain itu, ilmu dakwah ini dapat menjalankan misi sosial kemasyarakatan,” jelas Kombes Pol Darmawan Affandi ditemui di Islamic Centre Muadz Bin Jabal, Kamis 16 Juli 2020.

Kata Darmawan, nantinya para Da’i Kamtibmas ditempatkan sebagai garis depan di masyarakat terutama untuk berdakwah mengingat saat ini benih-benih teroris sudah mulai tumbuh di Sultra.

“Menjadi salah satu fokus untuk pencegahan dan Da’i Kamtibmas juga dituntut memiliki kepekaan terhadap aktivitas pihak atau oknum yang dapat merongrong ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Islamic Centre Muadz Bin Jabal, Ustadz Zezen mengungkapkan rasa terimakasih kepada Dir Binmas Kombes Pol Darmawan Affandi, atas kepercayaan yang diberikan kepada Islamic Centre untuk melatih personel Binmas untuk menjadi Da’i dan berdakwah di tengah masyarakat.

“Hal ini meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat terhadap Polri dan bagaimana berkolaborasi antara ulama dan kepolisian, dan pada kesempatan ini akan kita latih dasar-dasar berdakwah kepada bhabin, ” ujarnya.

Terkini