oleh

Personil Polsek Ranomeeto Kawal Pemilih Terapkan Protokol Covid-19

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Aiptu Zainal Z terlihat sibuk kesana kemari mengawal pemilih di TPS 5, Desa Langgea, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu 9 Desember 2020 pagi.

Kesibukan personel Polsek Ranomeeto itu yakni memastikan setiap pemilih yang datang ke TPS 5 untuk menyalurkan hak suaranya di Pilkada serentak tersebut menerapkan protokol covid-19.

Pantauan MEDIAKENDARI.com, kepada pemilih yang datang di TPS tersebut, Aiptu Zainal Z selalu mengingatkan untuk mengikuti protokol kesehatan, yakni memakai masker dan mencuci tangan.

Bahkan dirinya juga memperhatikan dengan seksama apakah pemilih yang datang telah mencuci tangan secara benar, yakni cuci tangan di air mengalir yang disediakan dan menggunakan sabun.

“Karena pelaksanaan Pilkada kali ini, di selenggarakan di tengah pandemi Covid-19, maka saya selalu mengingatkan untuk memperhatikan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker,” kata Aiptu Zainal Z.

Tidak hanya itu, Ia juga menyampaikan imbauan menganjurkan kepada masyarakat yang datang untuk tetap mengutamakan keamanan dan ketertiban, demi kesuksesan Pilkada 2020.

“Alhamdulilah di TPS 5 ini berjalan dengan aman dan tertib, selain itu tidak ada masyarakat yang berniat membuat onar,” ujar Aiptu Zainal Z.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota kepolisian yang bertugas sebagai Bantuan Pengamanan Operasi (BKO) pengamanan Pilkada serentak ini, agar bekerja dengan mengutamakan netralitas.

“Agar mengharumkan nama Polri disetiap penugasan dan selalu mengedepankan netralitas, seperti yang selalu di katakan oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Iyan Sultra,” tutupnya.

Terkini