Perwira dan Staf Lanal Kendari Dapat Materi Pemanfaatan Limbah Sampah

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Kendari melalui Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia melakukan pemaparan kepada seluruh perwira dan staf dengan adanya pemanfaatan limbah sampah organik.

Pemanfaatan limbah sampah organik ini, akan menjadi pupuk kompos dengan media komposter Aerob. Menurut Andike Sry Mutia, kegiatan yang berdampak positif ini terutama lingkungan sekitar.

“Dalam hal kepedulian terhadap lingkungan terutama dalam pemanfaatan limbah sampah organik maupun non organik. Akan berdampak positif terutama dilingkungan sekitar,” jelasnya, Sabtu, 11 Juli 2020.

Katanya, dimana seluruh media yang digunakan adalah sampah-sampah organik hasil limbah rumah tangga, inovasi mengenai pemanfaatan limbah sampah rumah tangga tersebut terpilih juga sebagai salah satu master plan pemanfaatan limbah sampah rumah tangga di Kota Kendari.

“Seperti sisa nasi yang bisa digunakan sebagai bahan aktifator atau pengurai setelah melewati proses fermentasi, dan sampah organik lainnya sebagai bahan,” katanya.

Berinovasi untuk memberikan manfaat positif kepada lingkungan sekitar dalam hal kepedulian lingkungan. Sehingga, Lanal Kendari akan lakukan oleh warga sekitar komplek mengenai inovasi tentang pemanfaatan limbah sampah rumah tangga ini, agar bisa memberikan dampak positif terhadap kebersihan lingkungan.

“Himbauan dari Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto agar Lanal-lanal dibawah jajaran Koarmada II, untuk kita laksanakan pelatihan kepada seluruh anggota Lanal Kendari dan warga sekitar komplek mengenai inovasi tentang pemanfaatan limbah sampah,” jelasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total