oleh

Peserta PKH di Kendari Sudah 7.209 Jiwa

Reporter: Muh. Ali Wahab
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Kendari terus berjalan. Hingga kini jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 7.209 peserta yang tersebar di 65 kelurahan 11 kecamatan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat diwawancarai di acara Launching Pelabelan rumah prasejahtera peserta PKH di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Bungkutoko, Kamis (31/10/2019) menyebut, PKH merupakan bantuan prioritas nasional dalam rangka penanggulangan kemiskinan.

Kegiatan pelabelan rumah prasejahtera diharapakan para penerima PKH yang telah dinilai mandiri dapat memiliki kepercayaan diri dan menyadari sudah tidak pantas lagi menerima bantuan tersebut, sehingga dapat dialihkan ke keluarga miskin lainnya.

“Hal ini dilakukan untuk mencapai target graduasi yang dapat tercapai bilamana keluarga miskin yang lain ini masuk dalam daftar KPM PKH,” ujarnya.

BACA JUGA:

Dalam kegiatan itu wali kota beserta Koordinator PKH Kota Kendari melakukan penyerahan Plakat GPM graduasi mandiri sejahtera dan melakukan Pelabelan atau penempelan stiker rumah Pra sejahtera penerima bantuan sosial PKH. (B)

Terkini