oleh

Pesisir Sultra Bakal Didorong Sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional

-Kendari-436 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Sebagai daerah kepulauan, bentang pesisir Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu wilayah unggulan di sekitor pariwisata, karena banyaknya objek wisata pesisir yang cukup diminati wisatawan.

Atas potensi tersebut, Komisi II DPR RI bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sultra bakal mendorong pengelolaan pesisir sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Sultra.

Hal tersebut sebagaimana dibahas Anggota Komisi II DPR RI Hugua, bersama Kepala Kanwil BPN Provinsi Sultra, Iljas Tedjo bersama jajaran di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin, 11 Januari 2021.

Hugua dalam keterangan persnya menjelaskan, DPR RI Komisi II sebagai mitra kerja dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN RI bakal mendorong pengelolaan KSPN Sultra.

“Saya akan menyampaikan dalam rapat dengar pendapat bersama Pak Menteri, apa saja yang menjadi kendala berkaitan dengan KSPN maupun masalah pertanahan lainnya di Sultra,” kata Bupati Kabupaten Wakatobi dua periode ini.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Sultra, Iljas Tedjo menuturkan dalam jangka dekat pihaknya akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) Kementerian ATR/BPN tahun 2021 di Kabupaten Wakatobi.

“Ageda Rakernas pertanahan nasional yang dilaksanakan Kementerian ATR/BPN rencananya akan digelar Maret bertempat di Kabupaten Wakatobi dan akan dibuka Wakil Presiden,” terang Iljas Tedjo.

Sebagai informasi, sesi makan malam ini turut dihadiri Kabid Pengukuran dan Pemetaan, Kabid Pengadaan, Kepala Kantor Pertanahan Kendari, dan Kepala Kantor Pertanahan Konawe. /B

Terkini