oleh

Pilkada Sultra, Demokrat Belum Keluarkan Rekomendasi Calon

Reporter: Kardin

KENDARI – Hingga saat ini DPP Partai Demokrat belum mengeluarkan rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah (Cakada) di tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada 2020 mendatang.

Saat bertandang di Kota Kendari, Sultra, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, hingga kini pihaknya masih terus melakukan penjaringan calon.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) katanya, harus melakukan penjaringan dengan cermat kemudian rekomendasi yang ada ditindak lanjuti dengan baik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Dan pada akhirnya di DPP. Kalau benar-benar serius, kita harus memahami peta politik di daerah Pilkada itu,” paparnya saat ditemui di Kendari, Kamis 6 Februari 2020.

AHY juga tidak memungkiri akan adanya pembangunan koalisi partai nantinya untuk mendapatkan tiket menuju kontestasi Pilkada 2020 ini.

“Inilah kerja politik yang terus dibangun oleh para kader di DPC dan DPD,” ujarnya.

AHY juga menerangkan, DPP Demokrat belum menentukan target untuk wilayah Sultra, dikarenakan masih akan menentukan para calon dan peta politik yang ada.

“Setelah itu kita tentukan kader. Sekarang kita masih tunggu hasil survei. Soal rekomendasi ada waktunya,” tutupnya.

Terkini