oleh

Pjs Bupati Empat Daerah di Sultra Diusul ke Kemendagri

-Kendari-29 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mengusulkan nama calon pejabat sementara (Pjs) bupati untuk empat daerah penyelenggara Pilkada, yakni Konkep, Wakatobi, Konut dan Koltim.

Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Sultra, Basiran mengatakan, Gubernur Sultra Ali Mazi telah mengusulkan tiga nama untuk tiap daerah tersebut.

Dari tiga nama ini akan dipilih satu oleh Kemendagri untuk menjadi Pjs Bupati di masa cuti kampanye bagi kepala daerah yang mengikuti Pilkada, mulai 26 September 2020 ini.

“Sesuai dengan amanant undang-undang gubernur telah mengusulkan tiga orang pejabat tinggi pratama Pemprov Sultra di Kemendagri, ” ucapnya saat ditemui di Claro Hotel, Kamis (17/09/2020).

Basiran juga menegaskan nama yang diusulkan ke Kemendagri tersebut tidak bisa disebutkan karena sifatnya rahasia.

“Untuk nama-nama yang diusulkan semua bersifat rahasia. Sehingga nanti sudah ditetapkan Mendagri siapa yang akan di tunjuk melaksanakan tugas dari tiga nama yang di usulkan setiap daerah menjadi Pjs selama 71 hari, selama bupati atau wakil menjalani cuti kampanye,” beber mantan Kepala Kesbangpol Kalimantan Utara ini

Terkini