oleh

PKK Konawe Gelar Rapid Test Gratis

-Kendari-138 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan tim penggerak PKK mengadakan rapid test gratis bagi kaum perempuan, hal ini dalam memperingati hari ibu yang ke 92 tahun yang digelar di aula pendopo halaman kantor Bupati.

Ketua TIM Penggerak PKK kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa mengatakan organisasi penggerak PKK memiliki peran strategis dalam membantu Pemkab Konawe dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kaum perempuanlah yang pertama kali akan memiliki kewajiban sebagai pendidik di masa pandemi COVID 19,” ucap Titin, Senin 21 Desember 2020.

Katanya, dimasa pandemi Covid-19, kaum perempuan khususnya kaum ibu berperan sebagai agen pendidik, pengasuh sampai menjadi kawan bagi anak-anak, sekaligus penjaga ketahan pangan bagi keluarga.

“Seorang perempuan akan menjadi ibu yang akan menjadi pusat kehidupan rumah tangga, serta Ibu memiliki beban dan tugas besar untuk membentuk budi pekerti dan menjadikan generasi intelek,” tuturnya.

Titin berharap, dengan adanya pemeriksaan rapid test gratis ini, seluruh kaum perempuan dapat berpartisipasi dan memeriksakan dirinya.

“Mencegah penyebaran Covid-19, melalui rapid test gratis bagi kaum perempuan berdaya Indonesia maju,” ujarnya.

Terkini