oleh

Polda Sultra Beri Rompi Khusus ke Wartawan di HUT Humas Polri

Penulis : Redaksi

KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober, di Media Centre Bid Humas Polda Sultra, Senin, 02 November 2020.

Dalam kesempatan itu, polisi memberikan rompi liputan khusus kepada wartawan yang sering melakukan aktifitas peliputan dalam kegiatan Kepolisian serta membagikan hand sanitizer.

”Rompi ini sebagai identitas dan memudahkan Polri untuk mendata wartawan. Terutama saat terjadinya peristiwa demo. Polri akan dengan mudah membedakan mana peserta demo dan mana jurnalis. Harapannya tentu antara media dengan Polri bisa sinergi,” kata Kabid Humas Polda Sultra, Kombe Pol Ferry Walintukan.

Acara HUT ini dipusatkan di Mabes Polri dan diikuti secara virtual jajaran Humas Polda di seluruh Indonesia. Tema yang diambil yakni ‘Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas yang kondusif untuk Masyarakat Semakin Produktif’.

Peringatan HUT ke-69 Humas Polri dipimpin langsung Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Sedangkan di masing-masing Polda dihadiri para Kabid Humas beserta staf dan perwakilan wartawan.

Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemasangan rompi liputan bagi perwakilan wartawan.

“Acara peringatan HUT Humas Polri ini dilaksanakan secara sederhana mengingat situasi pandemi Covid-19 yang harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan menggunakan zoom,” ungkap Kombes Pol Ferry.

Ferry menambahkan dalam perayaan HUT Humas Polri yang ke – 69 ini, Polri sekaligus meluncurkan tanda Korp Humas Polri yang baru.

Terkini