oleh

Polda Sultra Cek Kesiapan Operasi Lilin Pengamanan Nataru

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Lilin Pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru (Nataru) 2021, yang dilaksanakan di Aula Dachara Polda Sultra, Jum’at 18 Desember 2020.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengungkapkan rakor lintas sektoral dilaksanakan untuk cek kesiapan pengamanan natal dan tahun baru.

“Ini hanya mengecek kesiapan personil, dengan harapan apa yang sudah direncanakan dapat berjalan optimal, kamtibmas tertib dan kondusif,” ujarnya

Berbeda dari tahun sebelumnya, kata Yan Sultra, operasi lilin tahun ini berfokus pada penerapan protokol kesehatan, dikarenakan saat ini sedang dalam kondisi pendemi covid-19.

Jenderal Polisi Bintang Dua itu mengakui tidak menutup kemungkinan dalam perayaan Hari Raya Natal, dan Tahun Baru, akan ada yang terpapar Corona.

“jadi yang menjadi fokus utama adalah penerapan Covid-19 agar senantiasa mempedomani protokol kesehatan secara ketat baik kepada masyarakat yang melaksanakan,” jelasnya.

Sebagai tambahan, dalam operasi Lilin itu Polda Sultra melibatkan 940 personel gabungan dengan diback up TNI, yang rencananya akan di mulai pada tanggal 21 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021.

Untuk diketahui juga, dalam kegiatan itu turut di hadiri oleh Forkopimda, seperti Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang mewakili Gubernur Sultra, H Ali Mazi SH, Danrem 143/HO, Danlanal Kendari, Danlanud HO, SAR, dan KSOP. (b).

Terkini