oleh

Polda Sultra Gelar Pelatihan Tactical Floor Game 

Reporter : Hardiyanto 

KENDARI – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kepolisian Resort (Polres) Kendari menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan menghadapi kontijensi.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra mengungkapkan pelatihan TFG digelar agar seluruh stakeholder terkait dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing dalam penanganan situasi di masa pandemi Covid-19.

“TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai. Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi,” ungkap Irjen Pol Yan Sultra, Senin 09 November 2020.

Hal tersebut juga dilakukan sebagai bentuk kesiapan untuk mengawal, mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi yang kondusif kedepannya.

Sementara itu, Kapolres Kendari, AKBP Didik Efrianto menambahkan pelatihan Latpraops merupakan simulasi upaya penanganan konflik sosial yang akan di hadapi selama pilkada serentak 2020 di wilayah hukum Polda Sultra.

“Agar seluruh personel Polres Kendari dalam melaksanakan tugas pengamanan tidak salah dalam menempatkan diri, baik itu yang melaksanakan pengamanan terbuka ataupun yang melaksanakan pengamanan tertutup,” ujarnya. (3).

Terkini