oleh

Polda Sultra Tanam 2000 Bibit Mangrove di Teluk Kendari

Reporter : Muhammad Ismail

KENDARI – Polda Sulawesi Tengara (Sultra) melakukan penanaman 2000 bibit pohon bakau (mangrove) di teluk Kendari, Jumat, 15 Oktober 2021. Penanaman mangrove yang dilakukan serentak di delapan titik itu, dihadiri Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sultra.

Kapolda Sultra mengatakan kegiatan penanaman pohon mangrove bertujuan untuk melestarikan pantai termasuk menjaga keseimbangan ekosistem alam demi masa depan generasi muda

Pramuka

“Kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan pantai terlebih manfaat penanaman pohon mangrove ini sangat besar terutama menahan abrasi di pinggir pantai,” jelas Yan Sultra saat di lokasi, Jumat 15 Oktober 2021.

“Jadi di hari Jumat di minggu depan akan dilakukan penanaman kembali yang akan dipandu langsung oleh polairud,” ungkap perwira dua bintang itu.

Yan Sultra berharapa kegiatan seperti ini dapat menginspirasi seluruh komponen masyarakat serta memotivasi mengajak masyarakat agar tergerak hatinya untuk bisa bersama-sama menjaga pantai.

Penanaman pohon bakau ini merupakan intruksi Kapolda Sultra yang dilaksanakan secara intens seminggu sekali yakni tiap hari Jumat

Terkini