oleh

Polda Sultra Turunkan 323 Personel di Operasi Patuh Anoa

Reporter: Muh. Ardiansyah R

KENDARI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan Operasi Patuh Anoa 2020 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas guna mencegah penyebaran Covid-19 dan masa adaptasi kebiasaan baru.

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Sultra, Kamis 23 Juli 2020, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol. Merdisyam

Operasi patuh Anoa akan dilaksanakan mulai 23 Juli – 5 Agustus 2020, dengan melibatkan 323 personel Kepolisian, yakni 61 personel dari Polda Sultra dan 262 personel dari jajaran Polres.

Sasaran dalam operasi patuh kali ini yakni pengedara tidak menggunakan helm, pengedara melawan arus, yang tidak menggunakan helm serta truk over loading dan over dimensi.

“Kita laksanakan Apel agar kesadaran dan kepatuhan masyarakat dapat ditingkatkan sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang mantab di Sulawesi Tenggara, ” ungkap Kapolda Sultra, Irjen Pol Merdisyam.

Operasi patuh Anoa 2020 merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat, yang dilaksanakan dengan memanfaatkan momentum Idul Adha melalui pendekatan persuasif dan edukatif terutama dalam menekan penularan Covid-19 di jalan.

Operasi ini dilaksanakan dengan memberdayakan fungsi dikmas lantas secara optimal melalui penerangan masyarakat di media cetak maupun elektronik, serta pelayanan informasi Lalulintas melalui manajemen media Lantas Polda Sultra sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan.

Terkini