oleh

Positif Corona di Sultra Tembus 1020 Kasus

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa hari terakhir terus mengalami peningkatan. Sejauh ini, kasus pasien yang dinyatakan terpapar virus Corona sudah menembus angka 1020 kasus positif.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra melalui Juru Bicara (Jubir) Covid-19, dr La Ode Rabiul Awal. Ia menyebut, terjadi penambahan 22 kasus baru positif saat ini sehingga total kasus positif sebanyak 1020.

“Kota Kendari lima orang, Kabupaten Muna satu orang, Kabupaten Konawe Selatan satu orang, Kota Baubau 14 orang, dan Konawe Utara satu orang,” ungkap dr. La Ode Rabiul Awal, Minggu 09 Agustus 2020.

Sementara untuk kasus sembuh, kata dia, hingga saat ini bertambah 11 kasus. “Total kasus sembuh hari ini yakni 693 kasus,” ujarnya.

Adapun yang masih menjalani perawatan atau isolasi sebanyak 310 orang dan yang telah dinyatakan meninggal sebanyak 17 kasus.

“Kasus Positif Covid-19 masih terus ada penambahan, ini menunjukkan bahwa penularan masih terjadi di tengah-tengah kita. Dalam menjalankan tatanan normal baru untuk selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” imbaunya.

Terkini