oleh

PPI Sultra Tanam Pohon di Kebun Raya Kendari

-Kendari-195 dibaca

Reporter : Hardiyanto

KENDARI – Dalam rangka ulang tahun Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-31 tahun, pengurus PPI Sultra melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Kebun Raya Kendari, Minggu 20 Desember 2020.

Kegiatan tersebut, juga di hadiri oleh Sekretaris Dispora Provinsi Sultra, Danramil Poasia, Rektor Unsultra, MPO PPI Sultra, Ketua PPI Sultra, Ketua PPI Kab. Muna, Ketua PPI Kab. Konawe, Ketua PPI Kab. Bombana, Ketua PPI Kab. Kolaka dan Ganeral Manager hotel Zahra.

Dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Kuat”, di masa pandemi Covid-19, PPI Sultra ingin tetap berperan aktif untuk bersama-sama melakukan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi daerah, bangsa, dan negara.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa PPI selain bertugas dalam pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaan, kami juga peduli terhadap lingkungan,” ungkap Ketua PPI Sultra, Hermawaty.

Hermawaty berharap, kegiatan ini dapat menginspirasi anggota dan pengurus PPI lain yang tersebar di kabupaten dan kota untuk melakukan kegiatan yang sama agar kita bisa mewujudkan kestabilan lingkungan.

Karena masih berada di masa pandemi, sesuai protokol kesehatan, peserta penanaman pohon ini dibatasi hanya 50 orang saja.

“Kami siapkan 50 bibit tanaman dengan jenis palem dan mahoni. Penentuan jenis tanaman ini ditentukan oleh pihak kebun raya karena daerah ini memang ada perlakuan khusus untuk jenis tanaman yang boleh ditanam,” tandasnya. (b).

Terkini