oleh

Pulih dari Corona, Wagub Sultra Kembali Berkantor

-Kendari-12 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Wakil Gubernut (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas akhirnya kembali masuk kantor dan beraktivitas seperti biasa sejak Senin 28 September 2020.

Beberapa waktu lalu dia dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan telah menjalani masa karantina sesuai protokol kesehatan. Lukman dinyatakan pulih dari penyakit berbahaya ini sejak Sabtu 19 September 2020 lalu.

Pihak RS Bahteramas telah memberikan izin pulang ke rumah untuk isolasi mandiri selama satu minggu.

“Sabtu saya di swab sudah negatif. Kemudian tanggal 25 september saya kembali di swab dan keluar hasilnya tanggal 26 september dan hasilnya lagi negatif,” ungkap Lukman Abunawas saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menyebut, dirinya harus menjalani empat kali swab tes sebelumnya akhirnya dinyatakan sembuh dari virus Corona.

“Pertama (Swab tes) dinyatakan positif. Kedua sudah tidak ada gejala cuman disuruh istirahat. Kemudian ketiga negatif dan keempat negatif lagi,” ujarnya.

Lukman mengaku terpapar Covid-19 karena dalam kondisi capek setelah berkunjung di beberapa daerah.

“Saya kurang istirahat baru berkunjung di Konawe Kepulauan, Konawe Utara, dan terakhir di Kolaka. Jadi di Koltim itu ada yang positif baru terlalu banyak orang, baru memang kurang tidur dan istirahat,” bebernya.

Ketua DPD PDIP Sultra ini mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadi yang pertama itu patuhi rajin cuci tangan. Kemudian kalau keluar harus menggunakan masker, jaga jarak, hindari berkerumun, jaga imunitas daya tahan tubuh, makan yang seimbang, istirahat yang cukup minimal tidur tujuh jam, kemudian olahraga dan terakhir berdoa kepada Allah SWT,” pesan Lukman. (2).

Terkini