oleh

Ramai Pencalonan Dirinya di Pilwali Kendari, Ini Penjelasan Sulkarnain Kadir

-Kendari, POLITIK-1.260 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menolak memberikan keterangan lebih jauh perihal pencalonannya di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari yang sedianya akan digelar tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, untuk saat ini dirinya masih fokus menjalankan amanahnya sebagai Wali Kota Kendari untuk menghabiskan sisa masa jabatan yang diembannya untuk periode 2017 – 2022 mendatang.

“Kalau saya fokus kerja. Fokus menuntaskan amanat yang dipercayakan masyarakat kepada kami, 2017-2022,” kata Sulkarnain Kadir, usai menghadiri pelantikan DPW Partai Berkarya, disalah satu hotel di Kendari, Senin, 11 Januari 2021.

Politisi PKS ini menegaskan, hingga saat ini pihanya masih menunggu terbitnya UU berkaitan dengan kontestasi tersebut, yang akan menjadi dasar pelaksanaan pesta demokrasi dimasa pandemi.

“Kami masih menunggu undang-undang yang akan diterbitkan. Kalau undang-undangnya sudah terbit, ya baru kita bisa bersikap,” lanjut Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Sultra ini.

Terkait adanya dukungan politik dari Partai Berkarya, Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari ini mengaku berterimakasih. Ia juga menyebut kehadiran Partai Berkarya sebagai energi baru.

“Saya berterimakasih kalau dapat dukungan, itu berarti kita mendapatkan energi baru. Tetapi, saya masih fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan masyarakat,” pungkasnya. /B

Terkini