oleh

Ramaikan HUT RI ke-75, ICA BPD Anoa Sultra Gelar Live Cooking With Kids

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI selalu diramaikan dengan berbagai perlombaan, salah satunya seperti yang digelar Indonesia Chef Asociation (ICA) BPD Anoa Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dimomen kemerdekaan ini ICA BPD Anoa Sultra menggelar Live Cooking With Kids atau masak bersama anak-anak di Srikandi Seafood, Senin 17 Agustus 2020.

Ketua ICA BPD Anoa Sultra, Odhi Kelana mengatakan, kegiatan yang mereka gelar hari ini untuk memperingati HUT RI ke-75.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini menjadi wadah bagi pihaknya untuk lebih memperkenalkan berbagai macam kuliner kepada anak-anak yang menjadi peserta dalam kegiatan.

“Ini juga sebagai wadah kami untuk memperkenalkan kepada anak menganai dunia kuliner. Mulai dari bumbu, hingga teknik memasak,” ujar Odhi Kelana.

Proses masak para peserta yang didampingi Chef Ahli. Foto: MEDIAKENDARI.COM

Odhi Kelana menjelaskan, pihaknya memilih tema Live Cooking With Kids sebagai kegiatan tujuh belasan karena, bisnis kuliner menjadi bidang yang terdampak pandemi Covid-19 di Sultra.

Dirinya berharap, melalui kegiatan yang diikuti 15 peserta ini wisata kuliner Sultra bisa sembuh dan berkembang kembali.

Lomba ini sendiri digelar dalam tiga grup yang menyajikan berbagai menu berbeda. Dalam lomba, peserta diharuskan memasak Nasi Goreng Merah Putih. Saat memasak anak-anak juga didampingi chef ahli.

Atas keikutsertaan dalam lomba, para peserta akan mendapatkan sertifikat dan bingkisan sebagai hadiah dan kenang-kenangan.”Iya, memasaknya seru,” ujar salah seorang anak yang menjadi peserta, Faisal.

Tidak hanya bagi anak-anak, ICA BPD Anoa Sultra juga menghadirkan kompetisi masak yang diikuti para Chef anggota ICA Sultra. Kemudian Fruit Carving dan Attraction Bar.

“Harapan kami kedepan, event seperti ini terus berlanjut. Kami dari ICA siap mendukung bila ada pihak yang ingin melakukan kegiatan serupa,” pungkasnya.

Terkini