oleh

Ratusan Pemuda Bersihkan Sampah di Pantai Taipa Konut

-Kendari-489 dibaca

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Ratusan pemuda dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Konawe Utara (Konut) membersihkan sampah di objek wisata Pantai Taipa Konut.

Aksi bersih-bersih sampah ini merupakan rangkaian dari kegiatan Summer Camp yang digelar komunitas Explor Sultra bersama sejumlah komunitas lainnya, Minggu 25 Oktober 2020.

Pembersihan dilakukan pagi hari sekitar pukul 07:00 WITA, setelah pada pada malam harinya dilakukan ramah tamah seluruh peserta Summer Camp dalam kegiatan api unggun.

Seorang peserta, Firda, dari komunitas Remaja Konut Bersatu (RKB) mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. “Ini merupakan ajang silaturahmi komunitas pecinta alam di Konut,” kata Firda.

Sementara itu, Ketua Explore Sultra, Lukman Bastian berharap, anggota komunitas dapat membantu Pemda Konut untuk memperkenalkan wisata ke mancanegara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat destinasi wisata alam di Konawe Utara berbeda, ” terang Lukman Bastian.

Adapun komunitas yang terlibat yakni Legion Mepokoaso, Remaja Konut Bersatu (RKB) Djeladjah Konut, Sahabat Tongalino Kreatif (RTK), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jejak kaki petualang (JKP).

Selain itu turut terlibat yakni Remaja Puulemo (Rempul), Explore gratefull take care (Aadventur) Anakia adventure dan berkolaborasi dengan komunitas motor.

Terkini