oleh

Ratusan Tim Pengamanan di Siagakan Jelang Malam Tahun Baru

-Kendari-253 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Menjelang malam tutup tahun 2020 dan menyambut tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar apel siaga yang tergabung dalam tim yustisi.

Apel siaga ini dilakukan guna memastikan kesiapan operasi tim yustisi jelang malam pergantian tahun.

Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan sebanyak 450 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan malam tahun baru 2021.

Ia menyebut, ratusan tim pengamanan itu berasal dari masing-masing instansi berfariasi. Akan tetapi didominasi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

“Semuanya ada 6 tim. Lima tim akan memantau Jembatan Kuning, Jembatan Teluk Kendari, Kendari Beach, Pelataran MTQ, serta Kali Kadia dan satu tim ada yang mobile sasarannya tempat-tempat hiburan malam,” ucap AKP Yusuf Muluk Tawang, ditemui usai apel siaga di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari,  Rabu, 30 Desember 2020.

Ia membeberkan sasaran dari operasi ini diantaranya pelaku usaha dan perorangan yang melanggar protokol kesehatan.

“Bagi THM yang melanggar, kita tidak segan untuk tutup. Tidak ada lagi toleransi, karena sudah jauh hari ini kita sosialisasikan. Kita berharap dimalam tutup tahun ini, tidak ada muncul klusterisasi baru,” ujarnya.

Terkini