oleh

Rayakan HUT RI Ditengah Pendemi, Walikota Kendari: Kita Tidak Boleh Kehilangan Harapan

-Kendari-33 dibaca

Reporter: Febi Purnasari / Editor: Kang Upi

KENDARI : Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Senin 17 Agustus 2020.

Meski digelar dengan keterbatasan baik peserta dan pelaksana upacara bendera, namun momen sakral ini berjalan dengan hikmat dibawah sinar matahari yang cerah.

Bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-75 ini, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, yang turut hadir didampingi Wakil Wali Kota (Wawali ) Kendari, Siska Karina Imran.

Ditemui usai upacara, Sulkarnain Kadir menuturkan, upacara HUT RI ke-75 di tahun 2020 ini merupakan momen yang istimewa dikarenakan digelar ditengah situasi wabah pandemi.

Maknanya, kata Sulkarnain, kita semua didalam situasi sesulit apapun, dalam keadaan seberat apapun kita tidak boleh kehilangan harapan, kita tidak boleh kehilangan semangat untuk terus melakukan yang terbaik.

“Karena pendiri bangsa kita sudah menunjukkan bahwa kemerdekaan yang direbut dengan pengorbanan jiwa raga itu seharusnya kita lanjutkan dan buktikan bahwa generasi saat ini mampu meneruskan perjuangan beliau,” tegasnya.

Suasana upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Pelataran Rujab Walikota Kendari

Ia juga berpesan bagi masyarakat Kota Kendari agar patuh terhadap protokol kesehatan, dengan tetap kompak untuk terus menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Seluruh masyarakat Kota Kendari dimomentum hari kemerdekaan ini, mari sama-sama menjaga kedisiplinan, kekompakan, saling bahu-membahu untuk terus menggunakan masker, menjaga jarak ketika berinteraksi dan rajin mencuci tangan,” pesannya.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran yang ditemui usai upacara juga menegaskan harapannya, bahwa di momen HUT RI ke-75, Indonesia dapat lebih maju lagi.

“Dikesempatan ini saya berharap semoga Indonesia semakin maju, sejahtera dan terkhusus untuk Kota Kendari juga agar bisa lebih maju lagi,” tutur Siska Karina Imran.

Untuk diketahui, upacara HUT RI ini hanya Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda dan pejabat eselon II lingkup Pemkot Kendari. Sedangkan pejabat dan pegawai lainnya mengikuti secara daring.

Pengibaran Bendera Merah Putih

Dalam upacara ini, Paskibraka hanya dilakukan 3 orang yang dipilih dari eks Paskibraka tahun 2019 lalu, sebanyak empat orang dengan satu orang lainnya sebagai cadangan.

Adapun Paskibraka yang bertugas dalam upacara tersebut yakni Muhammad Fadhel Amir bertugas sebagai pembentang bendera, Shafiah Salsabilah Durrah sebagai pembawa baki dan Muhammad Arya Fattah selaku penarik bendera.

Sementara itu untuk Paskibraka cadangan pembawa Bendera Merah Putih yakni Pangeran Farrel Nur Rachman.

Terkini