oleh

Razia Balapan Liar dan Knalpot Bogar, Satlantas Polres Kendari Amankan Ratusan Sepeda Motor

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Sebanyak 160 sepeda motor diamankan hasil dari razia yang dilakukan Satlantas Polres Kendari. Ratusan sepeda motor itu merupakan hasil razia knalpot bogar dan balapan liar yang meresahkan warga Kota Kendari.

Kasatlantas Porles Kota Kendari, AKP Lesmana Pramuditya mengatakan, ratusan kendaraan tersebut merupakan hasil razia selama dua minggu di sejumlah tempat yang kerap dijadikan ajang balap liar.

“Selama dua minggu ini, Satlantas Polres Kendari telah mengamankan 160 kendaran yang kerap digunakan pada saat balapan, dan yang memakai knalpot bogar,” ujar AKP Lesmana pada Senin, 18 Januari 2021.

Ia mengungkap, pihaknya kembali mengamankan 29 kendaraan balap liar dan yang menggunakan knalpot bogar pada 17 Januari 2021 kemari.

“Malam minggu kemarin kami mengamankan 27 kendaraan roda dua yang mengikuti balap liar dan 2 kendaraan roda empat yang menggunakan knalpot bogar,” jelasnya.

“Untuk usia rata-rata yang kerap melakukan balapan liar itu di antara usia 18 hingga 21 tahun,” tambah Lesmana.

AKP Lesmana mengatakan, untuk mengambil motor yang telah diamankan, para pemilih terlebih dahulu mesti membawa knalpot standar dan menukarnya dengan yang melekat di mesin motor mereka. (b)

Terkini