oleh

Relawan Indonesia Bersatu Bagikan Paket Makanan di Sejumlah Titik di Kendari

-Kendari-64 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan paket makanan untuk warga terdampak covid-19 di sejumlah titik di Kota Kendari.

Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Wilayah Sulawesi Catur Irianto mengatakan, pembagian makanan kali ini dilakukan di lima titik selama lima hari.

“Alhamndulillah hari ini Kecamatan Mandonga dengan 60 paket makanan, ” ucapnya saat ditemui di lapangan Eks MTQ, Minggu (17/05/2020).

Lanjut Catur, setelah pembagian makanan hari ini di Kecamatan Mandonga, hari berikutnya akan dilakukan Kecamatan Puuwatu, Kadia, Kendari Barat dan hari kelima adalah Andonuhu.

“Sasaran kami ini adalah masyarakat yang kurang mampu serta terdampak langsung Virus Corona, ” jelasnya.

Catur membeberkan, selain membagikan makanan, organisasi relawan yang di ketuai Sandiaga Salahuddin Uno ini juga memberdayakan UMKM yang terdampak untuk menyiapkan paket makanan tersebut.

“UMKM yang dilibatkan ini tiap hari akan berbeda. Jadi UMKM ini didanai oleh kelompok ini kemudian hasilnya dibagikan ke masyarakat, ” tukasnya.

Untuk diketahui, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 sudah terbentuk di seluruh Indonesia dan dinahkodai langsung oleh Salahuddin Sandiaga Uno.

Terkini