oleh

Restoran Sederhana, Tempat Makan Berbagai Jenis Makanan Siap Saji

Reporter : Sardin.D
Editor : Ardilan

KENDARI – Restoran Sederhana merupakan salah satu tempat makan yang menyediakan berbagai jenis makanan siap saji yang terletak di Kemaraya dan MTQ Kota Kendari

Didirikan pertama kali oleh H Rustaman di tahuj 1972, restoran ini awalnya merupakan rumah makan sederhana milik pedagang kaki lima. Rumah makan ini kemudian berkembang hingga menjadi restoran sederhana di tahun 1997. Sejauh ini, restoran sederhana sudah memiliki 200 cabang di seluruh Indonesia.

Pramuka

“Kekuatan dari warung makan sederhana ini, siap saji dan dihidangkan dengan berbagai jenis makanan. Lalu pelanggan tinggal memilih tanpa harus melihat buku menu,” ungkap salah satu Kasir Restoran Sederhana, Resti ditemui Rabu 16 September 2020.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, Resti mengatakan pihaknya membuka restoran dengan mengikuti protokol kesehatan. Misalnya menyediakan wastafel tempat mencuci tangan yang wajib dilakukan pengujung, tes suhu badan, harus menggunakan masker sebelum masuk makan. Hal ini juga berlaku bagi para pelayan dan seluruh karyawan restoran sederhana.

“Restoran sederhana dibuka mulai jam 8 pagi sampai jam 9 tutup. Karena lagi pandemi yang biasanya kami tutup jam 10 malam,” ujarnya.

Restoran sederhana juga mempunyai fasilitas berupa Mushola ibadah bagi umat Muslim yang ingin melakukan ibadah shalat yang terletak di lantai II. Pihaknya juga menyiapkan lesehan dibelakang halaman restoran dan tersedia pula ruangan VIP.

“Kami juga menyediakan pesan antar konstumer tinggal menelpon dan kami akan mengantarkan. Jangan takut untuk berkunjung ke Sederhana karena kami menyiapkan protokol kesehatan dan kami punya SOP yang bisa kami pertanggung jawabkan,” tuturnya. (3).

Terkini