RKPD Pemkot Kendari Tahun 2021, Fokuskan Empat Poin

Reporter: Betirudin

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memfokuskan pada empat poin utama dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021. RKPD ini merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Empat poin disampaikan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam sambutannya saat membuka Forum Perengkat Daerah di salah satu hotel di Kendari, Rabu 26 Februari 2020.

Untuk keempat poin tersebut yakni , Pertama, pembagunan manusia dan pengentasan kemiskinan melalui peningkatan pelayanan kesehatan, mutu pendidikan dan sosial.

Kedua, pembangunan infrastruktur melalui peningkatan pelayanan akses sanitasi dan air minum, peningkatan kualitas perumahan dan permukiman dan pembangunan atau penataan RTH.

Ketiga, peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja dengan mendorong daya saing UMKM, peningkatan industri kreatif dan keterampilan. Dan Keempat, ketahanan pangan dan lingkungan hidup melalui pengelolaan sampah dan pertanian perkotaan.

“Sesuai UU Nomor 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional serta Permendagri Nomor 85 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah,” kata Sulkarnain.

Dijelaskannya juga, Forum Perangkat Daerah bertujuan untuk menyelaraskan program usulan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan usulan Musrenbang kecamatan dan kelurahan.

“Saya berharap agar pimpinan OPD lebih proaktif dan kreatif untuk mengusulkan program prioritas. Juga agar mengikuti acara dengan sungguh-sungguh agar dapat melakukan penyesuaian,” tutupnya.

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI