oleh

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Kota Kendari Penuh

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Kendari terus mengalami peningkatan. Hal ini mengakibatkan ruang perawatan pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari penuh.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Kendari, total kasus positif di Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) sampai hari ini (Rabu,16 September 2020) sebanyak 799 orang. Dari jumlah tersebut, 379 orang masih menjalani perawatan.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman membenarkan terkait penuhnya ruang isolasi pasien positif Corona.

“Iya sekarang sudah full tempat tidur. Kan tempat tidur yang tersedia itu 58 bed, kita maksimal bisa 60 pasien. Semoga besok banyak lagi yang sembuh jadi bisa kosong lagi,” ungkap dr. Sukirman dikonfirmasi Mediakendari.com, Rabu 16 September 2020.

Sukirman mengaku untuk mengantisipasi pasien yang terus bertambah pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat untuk menampung pasien jika terus mengalami penambahan.

“Sudah kita siapkan ruang isolasi di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes). Dan yang tidak menunjukkan gejala bisa juga diisolasi mandiri atas pengawasan ketat dari Dinas Kesehatan (Dinkes),” ujarnya.

Melihat jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Kendari yang terus meningkat, Sukirman berharap agar masyarakat Kota Kendari lebih patuh lagi terhadap protokol kesehatan serta memaksimalkan ikhtiar kepada sang pencipta.

“Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. Tetap maksimalkan ikhtiar dan banyak berdoa kepada Allah, karena tanpa pertolongan-Nya maka tidak akan ada jalan keluar dari musibah yang menimpa kita semua. Semua masalah hanya bisa selesai kalau mendapat pertolongan dari Allah,” tandasnya. (2).

Terkini