oleh

Rusmin-Senawan Imbau Pendukungnya Bijak Bermedsos di Pilkada Nanti

Reporter : Andri
Editor : Ardilan

KENDARI – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) , Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS) menghimbau kepada masyarakat khususnya pendukungnya mulai dari tim, simpatisan, dan relawan untuk bijak bermedia sosial (Bermedsos) menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Ia menilai media sosial merupakan sarana paling rentan dipakai untuk menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian, dan isu SARA.

Menurutnya, seluruh masyarakat perlu meningkatkan literasi digital dengan cara yang baik. Terlebih memasuki tahun politik seperti sekarang.

“Untuk menjauhkan hal tersebut, saya mengajak masyarakat, penegak hukum dan pemerintah terus melakukan monitoring informasi yang berbasis media sosial menjelang pilkada agar tidak menimbulkan persepsi yang buruk,” ungkap Rusmin Abdul Gani, Selasa 01 September 2020.

Sementara, bakal calon Wakil Bupati Konsel, Senawan Silondae menambahkan aparatur sipil negara (ASN) berhati-hati dalam menggunakan media sosial miliknya.

“Kami juga berharap Aparatur Sipil Negara selalu selektif dalam menggunakan media sosial, dan menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan kampanye politik praktis,” tutupnya. (3).

Terkini