oleh

Rusmin-Senawan : Sudah Waktunya Kepala Daerah Konsel Dipimpin Putra Daerah

Reporter : Sardin.D
Editor : Ardilan

KENDARI – Bakal calon Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani mengungkapkan sudah waktunya kepala daerah Konsel dipimpin oleh putra daerah.

Klaim ini, menurutnya, bukan tanpa alasan. Sebab, hal itu merujuk pada hasil survey masyarakat di daerah itu menginginkan Konsel agar dipimpin putra daerah asli. Ia mengaku dari tiga kandidat kepala daerah di Konsel, dirinya merupakan satu-satunya putra daerah asli.

“Sebagai bukti sebelum menjadi Bupati, saya persembahan untuk Konsel diwilayah Pundoho, wolasi figur Rusmin Abdul Gani lah yang membimbing keluarga disana untuk membuka usaha. Jika saya terpilih sebagai bupati maka saya akan menambahkan 1000 pedagang untuk buka usaha dan juga menghadirkan kelapa sawit yang ada di kota Baubau,” ungkap Rusmin Abdul Gani saat menggelar deklarasi para pemuda Milenial Rusmin-Senawan di Punggaluku, Rabu 02 September 2020.

Ia juga berjanji bakal merealisasikan 3000 tenaga kerja jika terpilih sebagai Bupati Konsel.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Konsel ,Senawan Silandae menambahkan dirinya rela melepas jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD karena menganggap ditangan Rusmin Abdul Gani, Konsel akan mengalami besar.

Selain itu, ia menilai Rusmin merupakan putra daerah asli yang sudah berpengalaman dalam manajemen keuangan besar

“Maka saya dan Rusmin Abdul Gani adalah pasangan yang saling melengkapi. Saya yakin jika kami jadi bupati dan wakil bupati maka kabupaten konsel akan berubah,” tandasnya.(1/0)

Terkini