oleh

Sambut HUT Ke-60, Jasa Raharja Gelar Donor Darah

-Kendari-209 dibaca

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-60 pada 1 Januari 2021 mendatang, Jasa Raharja menggelar donor darah untuk menambah stok darah di RS PMI yang kerap kosong.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra), Abubakar Aljufri menuturkan pihaknya berkomitmen untuk terus menjadi kebanggaan, dengan senantiasa hadir melayani masyarakat.

Menurutnya, aksi donor darah ini digelar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari dengan target kantong darah yang dikumpulkan sebanyak 75 kantung.

“Sejauh ini sudah mencapai 47 kantung darah yang terkumpul, semoga saja dapat mencapai target yang kami harapkan,” ujar Abubakar Aljufri disela acara, Rabu 2 Desember 2020.

Abubakar Aljufri juga menjelaskan, berbeda dengan gelaran yang sama di tahun-tahun sebelumnya, aksi sosial ini hanya digelar terbatas pada mitra dan rekanan Jasa Raharja dan tidak membuka untuk umum.

Mitra yang diundang untuk mendonasikan darahnya yakni dari jajaran Polda Sultra, Sat Lantas Polda Sultra, Polres Kendari, Pegadaian, Kodim, Dinas Perhubungan hingga rekan-rekan media.

“Aksi donor darah ini bukan hanya di Jasa Raharja Cabang Sultra saja, melainkan seluruh cabang provinsi serentak melaksanakan karena ini merupakan kegiatan nasional,” terangnya.

Dijelaskannya juga, dalam rangkaian HUT tersebut pihaknya tidak hanya melaksanakan donor darah melainkan sejumlah aksi sosial lainnya seperti aksi sosial peduli lingkungan.

Aksi sosial tersebut dilaksanakan dengan penanaman sebanyak 175 batang pohon di Kebun Raya Kota Kendari, tepatnya 27 November 2020 lalu.

“Di usia kami yang ke-60 ini tentu pelayanan untuk masyarakat akan terus kami tingkatkan. Kepada masyarakat pun kami himbau agara tetap mematuhi rambu dan peraturan dalam berkendara di jalan,” pungkasnya.

Terkini